Rabun Jauh Apa Masih Bisa Sembuh ?

Rabun Jauh.





Rabun Jauh, Rabun Jauh itu apa sih ?
            Rabun jauh atau Myopia adalah keadaan dimana berkas sinar sejajar yang masuk mata tidak difokuskan tepat di retina, biasanya fokusnya di depan retina.



Apa tandanya kita kalo mengalami rabun jauh ?
            Tanda yang paling banyak dirasakan adah, penglihatan jauh kabur ( > 6 meter), mata mudah leleh, dan pastinya visusnya tidak 6/6. Rabun jauh biasa dialami oleh anak-anak, remaja hingga dewasa. Rabun jauh biasa dikoraksi dengan lensa Minus, entah itu kacamata atau soft lens.

Apa rabun jauh bisa disembuhkan ?
            Jawabanya bisa, salah dengan Oprasi LASIK.

Lasik ? apa lagi ?
            Lasik atau Laser Assisted in Situ Keratomileusis merupakan jenis prosedur bedah yang menjadi solusi untuk memperbaiki masalah mata, minus tinngi pun bisa normal kembali. Oprasi Lasik biasanya dilakukan dalam waktu singkat < dari 1 jaman. Tapi untuk melakukan oprasi lasik harus memenuh syarat dan ketentuan. Sebelum melakukan oprasi lasik sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter sepesalis mata.

Untuk mengetahui oprasi lasik itu gimana, ane sarani lihat di You Tube. Udah banyak kok yan share video tentang oprasi lasik.

Kalo kalian ada pertanyaan tentang oprasi lasik bisa tanya-tanya disini, kalo biasa ane jawab ya takjawab, kalo nggak nanti ane tanyain sam dosen ane,.


Tapi yang jelas buat kalian Geng, ya kamu-kamu generasi muda yang belum terkena rabun jauh, Jaga mata kalian agar nggak rabun jauh, and buat kamu-kamu yang udah kena rabun jauh usahain nambah minusnya jangan banyak-banyak, dan santai aja Geng, mata minus biasanya udah nggak nambah/nambahnya sedikit banget setelah umur 20an.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rabun Jauh Apa Masih Bisa Sembuh ?"

Post a Comment