Tips Kuliah Sambil Kerja

Kuliah Sambil Kerja
Tidak sedikit mahasiswa sekarang-sekarang ini memilih untuk cari kerja part tame untuk tambahan uang jajan apalagi anak kos,.
“Apa kalian salah satunya Geng ?”,
keputusan ini diambil karena faktor ekonomi atau bisa jadi karena pengen cari pengalaman, tapi mimin yakin masih banyak faktor lain yang membuat mahasiswa kosan memilih untuk kuliah sambil berkerja.
Meskipun keputusan ini akan beresiko, namun jangan khawatir Geng, kali ini Mimin akan memberikan tips-tipsnya, agar kalian tetep fokus kuliah tapi bisa kerja part tame.
Kerjaan di depan rupanya menjanjikan gaji alias Fulus. Namun kalian harus tau Geng, tujuan utama Mahasiswa, yupp... kuliah Geng., jika kerjaan part teme berbenturan dengan jadwal kuliahmu sebaiknya utamakan kuliah. Jangan sampai kalian malah keasikan kerja hingga kuliahnya sendiri nggak keurus.
“Ingat orang tua dirumah Geng, mereka kerja keras buat bayar kualiah kalian.”
Untuk tugas-tugas, sebaiknya kerjakan secepat mungkin jangan nunda-nunda, apa lagi kalian nunggu waktu luang baru mau ngerjain tugas siap-siap aja begadang semalaman.
1.      Cari Kerjan Setelah Jam Kuliah
Ini yang penting Geng, cari jam kerjaan setelah jam kuliah. Biasanya Geng, jam kerja part tame mulai jam 4 sore sampai jam 11an malem. Kalo kamu-kamu bisa atur waktu kamu bisa tu kuliah sambil kerja. Dari angkringan sampai rumah makan biasanya ada tu lowongan kerjaan apalagi untuk mahasiswa.

2.      Menegemen Waktu Harus Baik
Stamina terkuras setelah bekerja semalaman seringkali mendatangkan rasa malas ketika dihadapkan dengan setumpuk tugas ( jadi kerjakan dan jangan nunda-nunda tugas, Geng ). Rasa sering menjadi penyebab kesulitanmu dalam membagi waktu antara belajar dan bekerja.
Jika kamu-kamu buruk dalam menegemen waktu, cobalah untuk mencari pekerjaan yang tak terikat waktu (freelance). Atau, gunakan waktu luang sebaik mungkin.
“Pas libur tugas yang udah numpuk dikamar kos, sebaiknya dikerjain Geng. Dari pada jadi bebean hidup. :v :v”
3.      Jangan Lupa Tujuan Awal
Terjebak dalam kenikmatan uang “Apalagi hasil sendiri” , perlahan-lahan akan membuat kamu-kamu bosan kuliah. Kalian menjadi tidak fokus dan akhirnya malas ngampus. Tapi kamu-kamu harus tahu, Geng, keuntungan melanjutkan kuliah lebih penting karena kuliah investasi jangka panjang untuk karier di masa depan.
Jika stres dan rasa lelah datang sekali-kali PIK NIK Geng, nggak ada salahnya kok, kita juga perlu menikmati hasih kerja kita
4.      Kalo Kerjan Mengaggu Mendingan Keluar.
Kalo kerjaan udah ganggu kuliah Geng, sebaiknya keluar aja Geng mending fokus kuliah aja, percuma banyak uang tapi kalo kuliah berantakan. Kasian orang tua dirumah kerja keras banting tulang buat bayar kuliah, EEeeee malah kuliah anaknya berantakan.

Saran aja Geng, Kuliah sambil kerja emang  menguras waktu, tenaga, serta pikiran, tentu akan menjadi beban tersendiri. Tapi bagaimana kita mampu untuk bertahan, kesiapan mental kamu-kamulah yang akan menentukan. Keuntungan dari kuliah sambil kerja adalah kamu akan mendapat banyak pengalaman yang bisa kalian gunakan dimasa yang akan datang. Bagaimana dunia kerja dan bagaimana cara bergaul, hal itu akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa, Geng. Tapi kalo kerja part tame udah ngeganggu jadwal kuliah mendingan nggak usah kerja. Kuliah lebih penting Geng, Kuliah itu investasi masa depan Geng,.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Kuliah Sambil Kerja"

Post a Comment