Mengunyah dengan Baik dan Jumlah yang Cukup

Mengunyah dengan Baik serta Jumlah yg Cukup

Ada tak sedikit keuntungan dari mengunyah makanan dengan baik. Keuntungan paling besar merupakan menghemat enzim pangkal. Setiap makanan wajib dikunyah dengan baik, setiap suap makanan biasanya sebanyak 30 - 50 kali. Dengan 30 - 50 kunyahan itu, makanan tersebut akan sangat lembek serta bisa melewati kerongkongan dengan mudah. Akan tetapi, ketika menyantap makanan keras alias makanan yg tak bisa dicerna dengan baik kira-kira memerlukan hingga 70-75 kunyahan.
Tubuh insan dibuat jadi kelenjar salifa mengeluarkan lebih tak sedikit air liur seiring terus banyaknya seseorang mengunyah. Karena air liur bisa bercampur baik dengan asam lambung serta air empedu, insan bisa menyerap zat-zat hingga 15 mikron (0,015 mm), serta apapun yg lebih besar dari itu akan dieksresikan.
Ketika makan tersebut tak bisa diserap, pembusukan serta fermentasi tidak normal terjadi didalam usus. Pembusukan menghasilkan beberapa macam racun yg menghabiskan sejumlah besar enzim. Hal ini juga bisa menyebabkan kehilangan nutrisi yg hanya terdapat dalam jumlah sedikit.
Mengunyah dengan baik sebetulnya keren untuk mengurangi berat badan karna memerlukan waktu yg lumayan lama. Selama makan, gula darah meningkat serta menahan nafsu makan. Mengunyah dengan baik juga menyebabkan terbunuhnya parasit yg ada dalam makanan. Dengan ini, enzim pangkal tak hanya dipakai dalam proses pencernaan, tetapi juga untuk merawat homeostasis tubuh, detoksifikasi, perbaikan, serta persediaan energi.
3 Cara menghemat enzim pangkal :
1. Tidak mengkonsumsi makanan dengan cara berlebihan
2. Mengonsumsi makanan sebanding yg terdiri dari makanan alamiah serta segar
3. Mengunyah makanan dengan baik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengunyah dengan Baik dan Jumlah yang Cukup"

Post a Comment